OBAT TELAT DATANG BULAN | JUAL OBAT ABORSI ASLI

Obat Telat Datang bulan WA 0838 432 696 77

Tanda-tanda & gejala

Apa saja tanda-tanda dan gejala telat haid?

Tanda utama dari terlambatnya menstruasi adalah tidak ada perdarahan yang keluar dari vagina pada periode waktu semestinya, selama satu bulan atau bahkan lebih.

Anda umumnya dikatakan terlambat jika tidak kunjung menstruasi setelah 5 hari atau lebih sejak tanggal yang seharusnya.

Pada dasarnya gejala telat haid bisa bervariasi tergantung penyebabnya. Namun, Anda umumnya masih dapat mengalami gejala PMS selayaknya akan datang bulan meski tidak mengalami perdarahan.

Selain tidak haid, gejala menstruasi yang terlambat dapat meliputi:

• Muncul jerawat
  • Perut kembung
  • Payudara lebih sensitif
  • Sakit kepala
  • Lemas, lesu, dan tidak bertenaga
  • Kram pada perut bagian bawah dan punggung
  • Nyeri pada pinggul

Kapan saya harus periksa ke dokter?

Segera konsultasi ke dokter jika Anda tidak juga menstruasi dalam tiga sampai enam bulan atau bahkan lebih. Telat datang bulan dalam waktu yang lama bisa jadi tanda Anda mengalami amenore.

Anda juga harus segera berkonsultasi ke dokter jika mengalami salah satu dari beberapa tanda dan gejala berikut:

• Sakit kepala parah
  • Penglihatan mulai menurun
  • Mual dan muntah
  • Demam tinggi
  • Rambut rontok
  • Keluar cairan berwarna putih dari puting
  • Pertumbuhan rambut berlebih

Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang kondisi Anda atau ada beberapa pertanyaan lainnya, jangan sungkan untuk berkonsultasi ke dokter. Ingat, tubuh masing-masing orang berbeda. Selalu konsultasikan ke dokter untuk tahu kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Apa penyebab telat haid?

Siklus haid yang normal umumnya setiap 28 hari sekali. Namun, Anda kadang bisa haid lebih cepat dari itu atau bahkan lebih lama, setiap 35 hari sekali

Jika Anda tidak juga menstruasi di rentang waktu tersebut, telat haid dapat disebabkan oleh:

Hamil

Telat haid adalah salah satu tanda paling awal dari kehamilan. Coba ingat-ingat kapan terakhir kali Anda haid, dan kapan terakhir kali berhubungan seks dengan pasangan?

Kemudian, coba amati adakah gejala lain yang Anda rasakan? Misalnya timbul bercak cokelat, mual, payudara nyeri dan bengkak, atau mudah lelah. Jika berbagai gejala ini Anda rasakan, tak ada salahnya beli alat tes kehamilan (test pack)

Stres

Selain kehamilan, stres juga menjadi salah satu penyebab telat haid yang paling sering dialami wanita. Ketika stres, tubuh Anda akan memproduksi hormon kortisol.

Produksi hormon kortisol yang berlebihan ini dapat memengaruhi bagian otak yang berperan untuk mengatur menstruasi, yaitu hipotalamus. Hal tersebut dapat menyebabkan siklus menstruasi Anda jadi lebih awal, lambat, tidak sama sekali, atau bahkan lebih menyakitkan.

Maka jika Anda merasa haid datangnya terlambat dan kebetulan sedang stres, cobalah berlatih teknik relaksasi seperti meditasi. Mulai juga mengubah gaya hidup agar lebih sehat, dengan menerapkan pola makan sehat dan olahraga teratur.

Anda juga menghilangkan stres dengan melakukan hal-hal yang Anda anggap menyenangkan hati.

Aktivitas fisik yang berat

Aktivitas fisik yang berat juga bisa mengacaukan siklus menstruasi Anda.

Stres fisik dan pikiran akibat aktivitas fisik yang terlalu berlebihan dapat memengaruhi produksi hormon estrogen dan progesteron. Ketidakseimbangan hormonlah yang pada akhirnya menyebabkan siklus menstruasi Anda terlambat.

Di samping itu, kehilangan terlalu banyak lemak tubuh terlalu cepat akibat berolahraga terlalu intens juga dapat mengancaukan proses ovulasi.

Olahraga memang baik untuk kesehatan. Akan tetapi, pastikan Anda melakukannya dalam tahap yang tidak berlebihan.

Faktor-faktor risiko

Apa yang meningkatkan risiko mengalami telat haid?

Faktanya, Anda banyak hal yang bisa meningkatkan risiko Anda untuk mengalami telat datang bulan. Beberapa di antaranya seperti:

Riwayat keluarga

Apabila ibu, nenek, atau saudara kandung sering mengalami telat datang bulan, maka Anda juga berisiko tinggi mengalaminya juga.

Gangguan makan

Jika Anda memiliki gangguan makan, seperti anoreksia atau bulimia, Anda berisiko lebih tinggi mengalami mensturasi yang terlambat.

Obat & Pengobatan

cytotec serly adalah salah satu obat yang aman dan efektif prosedur medis yang paling umum di lakukan dimana seorang wanita punya masalah dengan telat datang bulan / haid / menstruasi / untuk mengakhiri kehamilan.
bagi seorang wanita yang memiliki masalah telat datang bulan sangat penting untuk membuat keputusan / mempertimbangkan sebelum mengkonsumsi cytotec serly. selain sebagai obat pelancar haid / menstruasi cytotec serly juga bisa di gunakan sebagai obat aborsi, peluntur janin, penggugur kandungan.

No WA: 0838 432 696 77

Have any Question or Comment?